Assalamu’alaikum wr. wb.

Apa kabar teman-teman YukCoding? Masih semangat kan belajar dan ngoding-nya? Alhamdulillah, semoga sehat dan sukses selalu, Amin 🙂

Tutorial sebelumnyaMembuat CRUD dan Bulk Delete dengan PHP 7 (14)

Setelah perjalanan yang berliku dan lama, akhirnya kita sampai pada tutorial yang ditunggu-tunggu banyak orang yaitu bagaimana cara menggunakan dan integrasi DataTables. Kita ketahui bersama bahwa datatables adalah sebuah library pihak ketiga yang memiliki fitur searching, pagination, sorting, dan lain sebagainya pada sebuah table. Untuk detail lebih lanjut silakan buka web resminya di datatables.net.

Ada dua versi penggunaan datatables ini, yaitu secara client-side (data di load semua dari database baru di paging dari sisi client / browser, jika data banyak maka akan lemot). Dan yang satunya adalah secara server-side (data di load hanya berdasarkan page yang ditampilkan, ini akan membuat load data sangat cepat).

Pada tutorial kali ini kita akan mengulas kembali tutorial YukCoding yang sebelumnya (pada seri yang lain) tentang DataTables Client-Side. Setelah ini kita baru beralih menggunakan versi Server-Side.

Tutorialnya dapat kita pelajari pada video dibawah ini.

Bagaimana kawan, sangat menarik bukan?

Bagi yang bingung cara download sesuai tutorial video, bisa download datatables-nya DISINI.

Tutorial selanjutnya : Membuat Tambah Data dengan Validasi Duplikat Identitas (16)

Jangan lupa share! Semoga bermanfaat. Happy coding 🙂

Wassalamu’alaikum wr. wb.

  • 59
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 KOMENTAR

  1. Wah tutorial tentang rumah sakit ini yang saya tunggu2 keren mohon yang lebih kompleks lagi mas, tutorial ini sngat membantu sekali terima kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here